WELCOME

Selamat datang para sista-sista n brada-brada di blog percik-hati. Selamat menikmati sajiannya :) dan semoga blog ini bisa memberikan manfaat buat para pembacanya.

Selasa, 19 April 2011

Nasi Uduk Mas Miskun

Buat pembaca yang mungkin berencana jalan-jalan ke areal Puncak Bogor, sayang sekali kalau tidak menyempatkan diri beristirahat sejenak di Rumah Makan Mas Miskun. Rumah makan yang terletak di sisi jalan menuju arah puncak ini memang pantas menjadi tempat istirahat sambil memanjakan lidah kita. Tempatnya yang nyaman dan makanannya yang lezat dapat merileks-kan sejenak otot-otot tegang saat di perjalanan.

Ketika mendengar nama Rumah Makan Mas Miskun, mungkin yang terlintas di benak kita adalah Rumah Makan yang dikelola oleh Mas Miskun. Padahal pemiliknya sendiri bernama Hj. Aminah. Nama mas miskun diambil dari kata miskan yang jika diterjemahkan dari bahasa Arab artinya aroma atau wewangian. Dari asal katanya saja kita sudah bisa menerka bahwa makanan di Rumah Makan Mas Miskun ini memiliki aroma dan wewangian yang khas.


Salah satu cabang dari Rumah Makan Mas Miskun terletak di Jalan Megamendung Km. 76 Bogor. Lokasinya sangat strategis karena berada di samping jalan menuju arah puncak. Tak heran jika Rumah Makan ini kerap diramaikan oleh pengunjung ketika akhir pekan. “Biasanya Rumah Makan Mas Miskun ini ramai didatangi oleh pengunjung saat akhir pekan, bahkan saking ramainya seluruh meja yang ada di sini penuh dengan pengunjung,” ucap Pendi, salah satu karyawan.

Menu andalan yang disajikan di Rumah Makan ini adalah nasi uduk ayam goreng. Hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 14.200 rupiah saja untuk dapat menikmati menu ini. Namun jangan salah, menu yang terbilang cukup murah ini tidak kalah lezatnya dengan menu-menu yang lebih mahal di tempat lain. Dengan memesan paket ini kita sudah bisa menyantap nasi uduk, ayam goreng, tempe, tahu, dan lalap beserta sambalnya.
Tanpa harus menguras kocek, kita sudah dapat merasakan nasi uduk yang disajikan hangat, terasa begitu gurih dengan wangi santan yang kental sekali, serta ayam goreng yang empuk dan garing.

Pengunjung benar-benar dimanjakan sekali di sini. Karena selain makanan yang murah dan lezat, tata letak meja dalam rumah makan ini pun membuat pengunjung merasa rileks. Terdapat juga tempat lesehan bagi pengunjung yang ingin menyantap makanannya dengan santai. Saat malam hari, suasana di Rumah Makan ini tak kalah nyaman dengan sentuhan lampu-lampu redup dan suara gemericik dari kolam kecil di antara meja makan. Pelayan-pelayan di sini pun sangat ramah dalam melayani pengunjung yang datang.

Bagi anda yang berada di luar Bogor tak perlu takut tidak dapat merasakan masakan Mas Miskun, karena masih terdapat 4 Rumah Makan Mas Miskun lain di daerah Jakarta. Rasa masakannya pun jelas sama, karena seluruh bumbu masakan di setiap cabang Rumah Makan ini di buat di pusat, dan diantar setiap harinya. Sedangkan untuk pelanggan yang berada di Bogor juga dapat memesan makanan di Rumah Makan Mas Miskun hanya dengan telfon ke (0251) 7101010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar